Home » , » Cara Unlock Bolt BL1 ( Max Ultra )

Cara Unlock Bolt BL1 ( Max Ultra )

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (Bismillahirrahmanirrahim)
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Kali ini saya akan membagikan cara untuk unlock Bolt Max Ultra atau bolt Bl1 ,sebenarnya apa pengertian unlock dan perbedaannya dengan lock ?
perbedaan mifi seperti bolt unlock dan lock.
Mifi maupun modem yang di lock rata-rata produk bundling dari provider atau pihak operator jaringan seluler,contoh seperti mifi dari XL GO ,xl home,mifi bundling telkomsel,bundling mifi smartfren ,mifi bundling bolt ,three,indosat dan banyak lagi.
biasanya setiap modem dan mifi yang sudah di bundling memiliki ciri khas produk sudah ada tambahan logo operator seluler terkait,serta sudah di lengkapi dengan bawaan kartu internet dan paket internet khusus.
Rata-rata pihak provider sudah berkerja sama dengan merk mifi seperti huawei zte dll ,setiap produk mereka jual murah karena subsidi silang antar harga modem atau mifi dan harga paket internet.
Semua modem ,mifi dan router yang namanya sudah di BUNDLING pasti lock.
Lock dalam arti modem dan mifi router tersebut hanya bisa di gunakan menggunakan 1 provider yang melakukan bundling,seperti contoh misalnya mifi bolt 4G lte.maka perangkat mifi tersebut hanya bisa di gunakan dan mendeteksi kartu perdana Bolt.
begitu juga dengan produk bundling lain seperti xl go dan xl home ,perangkat hanya bisa di pasang kartu perdana xl,jika anda pasang kartu perdana operator lain seperti indosat tidak akan terdeteksi oleh perangkat tersebut.
dengan kata lain setiap modem dan mifi bundling hanya bisa di gunakan kartu atau produk dari merk operator bundling tersebut saja.
UNLOCK modem dan mifi di perlukan apabila pengguna ingin menggunakan kartu perdana atau produk dari operator lain di perangkat bundling yang sudah kita beli tersebut.
seperti saya jelaskan di atas ,setiap produk bundling rata-rata sudah di lock,buat anda kartu provider lain di mifi atau modem tersebut wajib unlock terlebih dahulu.
unlock modem atau mifi berfungsi agar kita bisa menggunakan berbagai jenis kartu perdana dalam pada modem dan mifi yang sudah kita beli tersebut.
sebagai contoh sederhana perbedaan bolt unlock dan lock.
misalnya kita membeli sebuah mifi paket bundling resmi dari provider bolt indonesia,maka mifi tersebut hanya bisa di gunakan kartu bolt,jika anda pasang kartu provider lain seperti xl,3,indosat,telkomsel dll,kartu perdana lain yang terpasang tersebut tidak akan terbaca atau terdeteksi oleh perangkat mifi tersebut.
untuk menghilangkan pembatas mifi yang bisa menggunakan kartu perdana bolt saja adalah dengan melakukan proses unlock mifi tersebut.dengan unlock mifi tersebut maka produk tersebut bisa menggunakan berbagai kartu internet operator lain.
salah satu kekurangan modem dan mifi router yang sudah di unlock adalah garansi hilang.
Apakah proses unlock modem dan mifi ilegal dan di larang, pihak provider atau operator bundling pasti melarang proes unlock mifi dan modem mereka bundling.
menurut pandangan saya pribadi sebagai pengguna,mifi atau modem yang sudah saya beli ,bebas mau saya apakah,mau saya unlock,bongkar dll,karena setelah kita membeli produk baik itu modem ,mifi maupun produk lain ,maka produk tersebut sudah menjadi hak milik kita ,jadi mau kita apakan produk yang kita beli bebas.
Sudah mengerti kan apa perbedaan Lock dan Unlock ,kita ke next session ,
Sebelum memulainya mari kita siapkan bahan-bahannya dulu ,
1.Berdo'a
2.Mifi Bolt Max Ultra tentunya
3.komputer/Laptop dengan Os windows (saya menggunakan windows 7)
4.cemilan (cepuluh juga boleh :D ) + kupi biar kaga tegang
5.Download Tolsnya disini
Langkah-langkahnya (perhatikan dengan seksama )
  1. Konekkan Mifi ke PC dalam keadaan menyala (masukkan kartu berfrekuensi 2300mHz selain kartu Bolt ,seperti Smartfren GSM atau Telkomsel)
  2. Extract File yang telah didownload (letakkan di dekstop agar mudah )
  3. Install driver Manual dengan cara pergi ke device manager ,klik driver yang bertanda seru
  4. Jika sudah terdeteksi ,jalankan MIFITOOL1.0.0.3
  5. Ikuti langkah-langkahnya sesuai gambar dibawah





                                 





Selesai ,Cek apakah jaringan Terlkomsel /Smartfren sudah terdeteksi atau belum ?dengan cara cek di web boltnya disini  ,
jika sudah terdeteksi selamat artinya modem bolt anda sudah ter-unlock .

4 comments:

  1. Minta sandi yang sudah Unlock min modem saya jadi tidak bisa connect

    ReplyDelete
  2. Selain smartfren dan telkom . Pke xl bisa gk? Terimakasi :)

    ReplyDelete

1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.

Semua file yang saya upload tanpa pasword alias free ,dan saya sudah tes sebelum diposting

Jika bermanfaat anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya.
Terimakasih!
wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

Featured post

Kumpulan Firmware Himax



Blog Archive

Popular Posts